CUACA DAN KESEHATAN

September! Bulan penuh perhitungan, perubahan musim di Asia tenggara khusus Indonesia terjadi di bulan ini. Tapi September tahun ini hampir sebulan penuh hujan turun membasahi bumi bahkan hujan cukup besar.
Bahkan di wilayah jakarta banyak terjadi banjir dan berbagai musibah.
Cuaca Jakarta memang tidak bersahabat dengan air hujan. Kesalahan besar seluruh pembangunan Kota jakarta tidak banyak perhitungan, hanya menjadi simbol salah satu tanda korupsi negeri ini.
Hujan adalah berkah sebab dari air hujan tumbuh tanaman, buah-buahan bahan pokok makanan manusia hidup didunia. Tapi Jakarta hampir seluruh tanahnya tertutup beton bahkan sebagian lagi tertutup beton selapis tebal dengan pengerukan kedalam tanah yang seharusnya air hujan bersirkulasi.
Rantai putaran air hujan khususnya di jakarta dan sebagian kota-kota di Indonesia memang sudah tak bersahabat dengan air hujan.
Tapi tak banyak penduduk atau anak-anak sekolah atau generasi penerus yang perduli dengan lingkungan sekitar. Tanamanpun banyak imitasi terbuat dari plastik yang fungsinya hanya hiasan bukan sirkulasi udara.
Manusia menjadikan jarak dengan alam, cuaca, musim terutama air hujan. Hal pokok saat ini mencegah musibah dari datangnya air hujan yang sebenarnya berkah langit adalah demam berdarah, flue, sakit perut adalah 3 penyakit pokokyang menjadi ancaman langsung. Mesti dibenahi mental generasi penerus bangsa ini. Jangan hanya berfikir uang dan keutungan kelompok dan hanya mungkin satu generasi tanpa berfikir kedepan . Sebab semakin manusia tiak bersahabat dengan alam semakin kejam alam menghancurkan, mengamuk dengan segala penjuru, baik dari langit air hujan, bumi seperti gempa dan sunami, udara terjadinya angin tornado, angin puting susu beracun dan mungkin akan terjadi banyak hal lagi dari wabah penyakit.
Selalu waspada dengan pemakaian masker untuk setiap saat adalah hal positif. Tapi hal penting adalh mengubah gaya hidup generasi bangsa sebab ditangan merekalah kehidupan ini bisa berubah!

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s