MAKNA CIUMAN

APA SIH makna ciuman bagi pria dan wanita? Ada yang mengatakan karena nafsu, ada pula yang berpendapat sebagai ungkapan cinta. Tapi pakar Indo “Putra” berpendapat ciuman atau berciuman membuat seorang wanita merasa lebih bahagia, lebih nyaman dengan pasangannya. Sedangkan pria menganggap ciuman membuat mereka merasa lebih dicintai dengan tulus.

Apakah ciuman itu memang hal penting dan seharusnya dilakukan manusia dengan pasangan mereka? Berciuman merupakan cara indah untuk menghabiskan waktu, saling tahu pasangan misalnya, saat bibir saling terpaut, napas tersengal, hingga memainkan lidah. Pastinya berciuman itu memang hal menyenangkan dan tahu perasaan pasangan.

“Bagi sebagian wanita, berciuman lebih intim dan nyaman daripada hubungan seks,” kata Putra, lewat kumpulan puisinya. Menurutnya, berciuman menciptakan tingkat koneksi yang dalam saat bibir dan lidah saling mengunci.

Ciuman bukan hanya event yang romantis, tapi ada semacam ungkapan ilmiah di balik kekuatan berciuman bagi manusia. Ciuman menyebabkan tubuh melepaskan endorfin dan oksitosin, hormon yang membantu menciptakan rasa bahagia, nyaman dan lebih intim.

Tapi tak semua manusia bisa melakukannya, ada yang dianggap tak layak sebelum menjadi pasangan resmi atau sah, seperti hal di hukum Islam yang melarang berciuman sebelum menikah. Haram! Menurut survai pendapat terbaru, 79% responden mengatakan tidak mencium suami mereka sesering yang mereka inginkan karena malu. Sementara 14% lainnya mengatakan mereka rutin mencium suaminya sekali sehari.

Selanjutnya, 58% wanita tidak mencium suami mereka sesering biasanya dan 24% mengatakan mereka berciuman hanya untuk mengawali hubungan seks.

Survai itu juga menyebutkan istri enggan mencari tahu alasan semangat berciuman mereka jadi meredup, jauh berbeda dibanding awal pernikahan. Mereka mengatakan, tidak ada yang berubah dalam pernikahan, kecuali suasana sekitar rumah tempat mereka berciuman.

Dijelaskan ahlinya, mengembalikan rutinitas ciuman bisa menghidupkan kembali hubungan intim pasangan. Ahli sempat melakukan uji coba pada salah seorang pasiennya yang diminta mencium suaminya sekali sehari. Sambil menahan malu dan gugup dengan reaksi yang bakal ditunjukkan suami, ia pun terus melakoninya. Setelah beberapa pekan menjalani progam, ia mendapatkan hasil positif.

Pasiennya itu dan pasangannya mulai merasa saat bergairah setiap kali berciuman. Seperti masa bulan madu, hubungan seks terasa mengasyikkan, tuturnya. Singkatnya, jika ingin selalu bergairah dengan pasangan Anda, rajinlah berciuman dengannya dan manfaatkan kekuatan ciuman untuk lebih hangat di atas ranjang. Buang jauh perasaan malu dengan pasangan. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s